Ahok Sowan ke PDIP Bali

Denpasar (SN)-Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama (BTP) mendatangi Kantor DPD PDIP Bali di Jl Banteng Denpasar, Jumat (8/2). Tiba di Kantor DPD PDIP Bali, BTP disambut para elit partai. Mereka adalah Sekretaris DPD PDIP Bali IGN Jaya Negara yang juga adalah Wakil Walikota Denpasar, Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama, Gubernur Bali I Wayan Koster, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, para anggota DPRD baik provinsi maupun kabupaten dari Fraksi PDIP, seluruh elita kader PDIP dan masyarakat umum lainnya. Kedatangan BTP juga mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Saat tiba di Kantor PDIP, tidak ada penjelasan sedikit pun yang keluar dari mulut Ahok. Puluhan wartawan yang sudah menunggunya sejak pagi pun ingin bertanya maksud kedatangan BTP, namun tidak ada jawaban dari BTP. Bahkan, mantan suami Veronika Tan ini langsung dikawal menuju ruangan VIP Kantor PDIP Bali.

Selama BTP berada dalam ruangan VIP, puluhan awak media tetap menunggu di lobi ruangan. Banyak juga ibu-ibu yang ingin berfoto bersama Ahok. "Kami menunggu ingin foto bersama Ahok," ujar beberapa wanita di lobi kantor PDIP Bali.

Saat keluar dari ruangan VIP, Ahok sudah berganti baju merah. Bahkan, beberapa foto yang tersebar di kalangan kader PDIP, Ahok malah sudah mengantongi kartu tanda anggota (KTA) PDIP. Sekalipun BTP tidak memberikan penjelasan kepada wartawan, namun Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama memberikan penjelaskan jika BTP sudah memiliki KTA sejak tanggal 26 Januari 2019 lalu. "Pak Ahok sudah memiliki KTA sejak tanggal 26 Januari lalu," ujar Sekretaris Dewan Pertimbangan PDIP Bali itu. Sementara Ahok terus membungkam saat didesak awak media tentang keberadaannya di Kantor PDIP Bali. "Saya hanya jalan-jalan di Bali," ujar Ahok. Setelah keluar dari ruangan VIP, Ahok bersama kader PDIP lainnya langsung menggelar rapat di ruang rapat PDIP Bali bersama dengan para elite PDIP Bali. Sn03

Leave a reply