Bali Pasar Potensial Tesona dan Scrubber

Denpasar (SN)-Pasar produk Tesona dan Scrubber di Bali ternyata sangat menjanjikan. Itulah sebabnya, PT Sari Enesis Indah yang berkedudukan di Kawasan Industri Delta Silicon Cikarang, Bekasi Jawa Barat meluncurkan Tesona dan Scrubber yang akan dipasarkan di Pulau Dewata. General Manajer Marketing Food Genesis Group Lie Joko Budiman mengatakan, Bali menduduki pasar nomor 3 di Indonesia setelah Jawa Barat dan DKI. "Kita tahu bahwa jumlah penduduk Jawa Barat dan DKI bisa lebih dari 35 juta sampai 40 juta. Sementara Bali hanya 4,2 juta orang. Namun hasil penjualan Bali menempati urutan nomor 3 setelah Jawa Barat dan DKI. Itu berarti, pasar di Bali sangat berpotensi. Kesadaran orang Bali untuk mengonsumsi minumen sehat dan segar sangat tinggi, terlepas dari banyaknya orang asing yang berada di Bali," ujarnya di Denpasar, Sabtu (15/12). Khusus untuk Tesona dan Scrubber, saat ini sudah menempati 2000 toko dari target 10 ribu toko. Padahal kedua produk tersebut baru dipasarkan di Bali selama 1 bulan lebih. "Makanya hari ini kami menggelar peluncuran secara resmi bagi kedua produk tersebut di Bali karena pasarnya sangat cepat," ujarnya.

Menurutnya, tujuan diselenggarakannya peluncuran Tesona dan Scrubber di Bali yaitu untuk memperkenalkan kedua minuman serbuk kaya manfaat kepada rekanan distributor Enesis yaitu PT Indomarco Adi Prima (IAP).

"Kami melihat pasar minuman serbuk di Indonesia, khususnya di Bali masih sangat potensial, terlebih Tesona dan Scrubber tidak sekedar minuman serbuk biasa, tapi juga memiliki Unique Selling Point (USP) untuk kesehatan tubuh. Kami berharap, hadirnya Tesona dan Scrubber dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Bali," kata Joko.

Mobilitas masyarakat Indonesia dan Bali yang tinggi dan sering terpapar radikal bebas, menyebabkan masyarakat membutuhkan suatu minuman yang tidak hanya memiliki rasa yang nikmat tapi juga memiliki manfaat lebih. Salah satunya adalah teh. Seperti diketahui bahwa teh mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, terutama teh hitam dan teh hijau. Manfaat teh hitam dan teh hijau kini bisa didapat dari Tesona, teh premium dengan ekstrak teh asli pegunungan tinggi yang merupakan perpaduan dari teh hitam dan teh hijau sehingga menciptakan aroma dan cita rasa teh yang lebih nikmat.

Jane Selly, Group Product Manager Tesona mengungkapkan bahwa Tesona telah dilengkapi dengan gula alami sehingga tidak membutuhkan penambahan gula. "Tesona memiliki rasa manis yang pas dan tidak berlebihan karena tidak menggunakan pemanis buatan, tapi menggunakan gula alami berkualitas, sehingga cocok diminum untuk menyegarkan haus ataupun teman sehabis makan," kata Jane.

Jane melanjutkan, masyarakat modern yang kian sibuk juga membuat mereka terkadang tidak sempat untuk mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan serat harian.

Berdasarkan data Puslitbang Departemen Kesehatan Republik Indonesia, konsumsi serat masyarakat Indonesia rata-rata hanya 10,5 gram per hari. "Padahal, standar minimal konsumsi serat yang dianjurkan Badan POM RI yakni sebesar 30 gram. Menjawab kebutuhan tersebut, Scrubber hadir sebagai solusi praktis dalam mengonsumsi serat," jelasnya.

Sementara Product Manager Scrubber, Renny Yuliani menambahkan, Scrubber mengandung multi macam serat, terdiri dari serat larut dan tidak larut untuk memenuhi kebutuhan serat dan mengandung prebiotik sebagai makanan untuk bakteri baik dalam pencernaan, sehingga dapat membantu kesehatan pencernaan.

"Scrubber, seperti namanya, dipersepsikan sebagai pembersih karena memiliki manfaat untuk membersihkan saluran pencernaan dan menjaga kesehatan," terang Renny. Sn03

Leave a reply