Melalui Sertifikasi SMK PGRI 2 Badung di era Pasar Bebas

Badung [SN]- SMK PGRI 2 Badung di era pasar bebas ini begitu gigihnya dalam menyiapkan kwalitas SDM yang mumpuni, siap saing, andal dan memiliki integritas yang tinggi, hal semacam itu selalu di tanamkan oleh sang Nahkodanya Drs. I Gusti Ketut Sukadana, M.Pd. yang mulai di rintisnya tanggal 1 Juli 1996 bersama para sahabat guru guru di sekolah tersebut, berbagai fasilitas praktek yang dimiliki oleh SMK PGRI 2 Badung di bangunnya tanpa henti dan tanpa kenal lelah oleh sosok pejuang pendidikan pria kelahiran Negara, 9 Oktober 1961 tersebut. SMK PGRI 2 Badung sudah menamatkan 3.415 siswa dari berbagai jurusan dan tahun ini menerima siswa sebanyak 288 siswa, sebenarnya masih banyak yang ingin sekolah di sini, namun daya tampung kami masih terbatas dan menjaga kwalitas pendidikan yang selalu kita monitor setiap saat", ujar kepala sekolah yang dipercayakan memimpin sekolah tersebut dari oktober 2000 hingga saat ini.

Sebanyak 37 peserta dari jurusan Multimedia, Jum'at 2 November 2018, SMK PGRI 2 Badung kembali menggelar Uji Kompetensi Komputer melalui LSP Komputer untuk yang ke-3 kalinya, dengan mendapatkan bantuan subsidi dari ISKA Bali. sertifikasi tersebut di mulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 16.00 di ruang serbaguna SMK PGRI 2 Badung. Siswa di bawah asuhan guru Ni Luh Putu Kurniawati, S.Kom dapat menyelesaikan sertifikasinya dengan lancar.

Dalam sambutannya Drs I Gusti Ketut Sukadana, M.Pd menyampaikan, "kami ingin memberikan kontribusi SDM yang terbaik dan siap pakai untuk bangsa dan negara ini, khususnya Bali, kami tidak mau mengecewakan dan sangat menjaga kepercayaan orang tua yang telah diberikan kepada sekolah kami, kedepan kami akan selalu meningkatkan prasana dan sarana sekolah yang siap memasuki era industri 4.0, kami sangat mensyukuri  alumninya paling di cari dari berbagai kalangan dunia usaha".

Uji Kompetensi dari LSP Komputer TUK Media Bali tersebut yang diikuti oleh 37 peserta, di asesi oleh 2 orang asesor yaitu Komang Purnama dan I Wayan Karang Hutama, Purnama dalam sambutannya selaku wakil dari LSP Komputer menyampaikan apresiasinya kepada SMK PGRI 2 Badung yang telah memberikan  kepercayaan kepada LSP Komputer TUK Media Bali untuk melaksanakan sertifikasi Multimedia Junior, dan juga ucapan terima kasih kepada ISKA Bali yang telah memberikan subsidi dalam pelaksanaan sertifikasi sehingga beban biaya siswa menjadi ringan.

Pada akhir proses sertifikasi masing masing asesor menyampaikan rekomendasinya, 37 peserta direkomendasikan kompeten kepada LSP Komputer di skema Multimedia Junior dan 4 orang peserta terbaik versi asesor diberikan untuk mengikuti sertifikasi dengan full subsidi di tingkatan yang lebih tinggi yaitu Multimedia Madya, ujar Komang Purnama. Sn01

Leave a reply