Polres Buleleng Distribusi Air Bersih Pake Water Cannon

Buleleng (SN)-Musim kemarau yang panjang dan tidak turun hujan mengakibatkan  sulitnya warga masyarakat Banjar Dinas Sembung Desa Tembok  untuk   mendapatkan air bersih. Pihak Kepolisian Resort Buleleng dengan cepat menindak lanjuti kekurangan air bersih yang dialami Warga Sembung Desa Tembok dengan meluncurkan mobil AWC (Amoured Water Connan) yang dapat menampung air  sebanyak 6000 liter air bersih. "Begitu mendapatkan laporan dari Kapolsek Tejakula AKP Wayan Sartika, kita terjunkan rantis pengendali massa berupa AWC untuk membantu warga masyarakat yang kesulitan mendapat air bersih, pada musim kemarau panjang ini,” tandas Kapolres Buleleng, AKBP Suratno, Selasa (30/10).

Pada saat mobil AWC sampai di lokasi beberapa warga sudah menunggu dengan membawa Jiregen untuk mendapatkan air bersih. "Kami ucapkan terimakasih banyak atas bantuan air yang diberikan oleh Polres Buleleng kepada warga kami yang memerlukan air bersih  dan diharapkan juga aparat pemerintah lain dapat memberikan bantuan air bersih saat warga kami memerlukannya," tandas Kepala Dusun Banjar Dinas Sembung Desa Tembok Nengah Budiarka.

Pemberian air bersih menggunakan mobil AWC milik Polres Buleleng saat itu dihadiri Waka Polres Buleleng Kompol Ronny Riantoko didampingi Kasat Sabhara AKP Wayan Parta dan Kapolsek Tejakula AKP Wayan Sartika . "Melihat kondisi kering seperti ini kita juga prihatin, semoga bantuan ini dapat bermaanfaat untuk Masyarakat Banjar Sembung ", tegas Waka Polres Buleleng Kompol Ronny Riantoko.

"Kami Polres Beleleng selalu siap untuk menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang memerlukannya dan  diharapkan pemerintah daerah juga respon dengan kebutuhan air bersih dari masyarakatnya," tegas Kapolres Buleleng AKBP Suratno. Sn03

Leave a reply