Siapkan SDM melalui Sertifikasi Komputer dengan Subsidi 70%

Mataram (SN) Ditengah lehabilitasi korban gempa Lombok LSP Komputer TUK Media Mataram memberikan subsidi sebesar 70 % untuk mengikuti Uji Kompetensi Komputer di semua skema Junior/Muda, subsidi 70% diberikan untuk mempermudah dan memperingan beban dari pencari kerja dalam mencari pekerjaannya, ujar Komang Purnama, Ketua LSP Komputer TUK Media Mataram di Golden Palace. Kesempatan ini akan diberikan secara terbatas untuk 100 calon asesi, jika peminatnya banyak akan dipertimbangkan untuk diadakan lagi dengan besaran subsidi yang sama.

Peserta Uji Kompetensi Komputer dari LSP Komputer TUK Media Mataram dibuka seluas luasnya untuk Generasi Muda tamatan SMK, SMA, Perguruan Tinggi serta umum yang mencari job kerja, ketika mengajukan lamaran kerja di perusahan yang mempergunakan IT tidak semata mata hanya menyertakan ijasahnya saja, akan tetapi ada pendamping ijasah yang diberikan oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) melalui LSP Komputer TUK Media Mataram, berupa sertifikasi kompetensi komputer, ujar Komang Purnama.

Harapan Komang Purnama Generasi Muda pencari kerja dapat mempergunakan kesempatan ini dengan baik, karena subsdi yang diberikan sangat besar dan jumlah peserta yang terbatas, ayo generasi muda NTB ayo bangkit rebut peluang kerja di NTB dengan mempersipkan diri sebaik mungkin melalui uji Kompetensi Komputer. Uji Kompetensi Komputer adalah bentuk pengakuan negara (BNSP) melalui LSP Komputer TUK Media Mataram, analoginya begini "kalau kita kursus mengemudi mobil dan sudah menyelesaikan kursusnya, maka tempat kursus akan memberikan sertifikat bahwa peserta kursus telah menyelesaikan kursus mengemudi tersebut, akan tetapi peserta tersebut belum boleh mengendarai mobil ke jalan karena belum memiliki SIM, nah Uji Kompetensi tersebut laksana SIM Mobil, jika sudah Kompeten akan diberikan sertifikat Kompetensi tersebut" ujar Komang Purnama.

Jika ada yang belum jelas dapat dilihat dan mendaftar di web : www.lspkomputer.id, disana terdapat informasi skema komputer yang diujikan serta persyaratannya, jika ada yang kurang jelas dapat ditanyakan melalui telephone atau sms ke : 0817 357 168, dan semoga bermanfaat. (Sn01)

Leave a reply