Koster akan Paparkan Visi Misi di Hadapan Para Kepala Desa Seluruh Bali

Denpasar(SN)-Setelah dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu (5/9) lalu, Gubernur Bali I Wayan Koster dan Wagub Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati akan mengikuti prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) pada Sidang Paripurna DPRD Bali, Sabtu (8/9/2018).Terkait dengan agenda tersebut, Gubernur Wayan Koster dengan hormat menghimbau dan mengajak Seluruh Kepala Desa, seluruh Bendesa Adat dan Tokoh masyarakat untuk memenuhi undangan Ketua DPRD Bali guna menyaksikan acara Sertijab. Hal ini disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra, Jumat (7/9).

Dewa Mahendra menyampaikan, pada acara sertijab itu Gubernur Wayan Koster menyampaikan pidato tentang Visi dan Misi Nangun Sat Kertih Loka Bali di hadapan kepala desa, bendesa adat dan tokoh masyarakat. Menurut Dewa Mahendra, ini merupakan langkah strategis Gubernur Wayan Koster karena kepala desa, bendesa adat dan tokoh masyarakat menjadi penentu keberhasilan program pembangunan Bali lima tahun ke depan. "Para kepala desa, bendesa adat dan tokoh masyarakat diharapkan hadir di Gedung DPRD pada Hari Sabtu, 8 September 2018 pukul 10.00 Wita besok dengan menggunakan pakaian adat," ujarnya. Untuk kelancaran acara, undangan dimohon hadir 30 menit sebelum acara.

Salah satu agenda yang dibahas adalah penangangan sampah plastik dan penanganan sidang IMF dan World Bank di Bali yang akan digelar pada Oktober mendatang. Selaku kepala daerah, Guberur Bali Wayan Koster memiliki tanggungjawab yang besar untuk menyukseskan agenda dunia tersebut, yang akan dihadiri oleh 89 negara di dunia termasuk para kepala negara dan pejabat setingkat kepala negara, para menteri keuangan, gubernur bank, para pengusaha dan sebagainya. "Memang ada banyak hal yang akan disampaikan. Tetapi yang paling urgen dan sudah di depan mata adalah Sidang IMF dan World Bank. Ini tanggungjawab seluruh masyarakat Bali dibawah pimpin Gubernur Bali. Masyarakat diminta untuk ikut mensukseskan Sidang IMF dan World Bank tersebut dengan caranya sendiri-sendiri," ujarnya. (Sn03)

Leave a reply