Bandara Ngurah Rai dapat Tiga Penghargaan dari Kemenaker

Denpasar (SN)-Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai meraih tiga penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia sebagai apresiasi atas komitmen manajemen Bandar Udara terkait penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3).

Manajemen Bandar Udara dianugerahi tiga jenis penghargaan, yaitu Sertifikat Emas dan Bendera Emas pada Kategori Lanjutan Sertifikat SMK3, Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident), dan Penghargaan Program P2 (Pencegahan dan Penanggulangan) HIV-AIDS.

 

General Manajer PT Angkasa Pura Ngurah Rai Yanus Suprayogi mengatakan, penyerahan penghargaan dilakukan di Jakarta dua hari lalu di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Manajemen Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai diwakili oleh Yanus Suprayogi selaku General Manager, Masjuki selaku Airport Safety and Quality Management Department Head, beserta jajaran pejabat dan staf dari unit terkait. "Kami mengucapkan banyak terima kasih kepadaa kementerian dan lembaga yang memberikan penghargaan ini. Terima kasih atas perhatian, kerja sama, dan kerja keras seluruh pihak. Ini merupakan pencapaian bersama yang tidak mungkin terwujud tanpa komitmen, program kerja, upaya, dan peningkatan berkelanjutan dari semua pihak," ujarnya.



Ia meminta dukungan dan doanya, agar lembaga yang dipimpinnya tetap mempertahankan kinerja yang ada. Semoga menjadi berkah dan keselamatan buat masyarakat dan bandara Bali tercinta. Manajemen Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai berhasil memenuhi nilai implementasi sebesar 89% dari total 166 kriteria penilaian yang ditetapkan, sehingga berhasil meraih Sertifikat Emas dan Bendera Emas pada Sertifikat SMK3. Dalam penilaian Penghargaan Kecelakaan Nihil, manajemen Bandar Udara berhasil menerapkan kebijakan Zero Accident selama 124.635.761 jam kerja tanpa kecelakaan kerja, dengan periode penilaian 1 Januari 2015 hingga 31 Desember 2017. Sementara untuk Program P2 HIV-AIDS, berhasil diraih kategori silver. Penghargaan yang berhasil diraih tersebut merupakan wujud upaya manajemen PT. Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk memberikan jaminan keselamatan kerja kepada seluruh insan komunitas bandar udara. (Sn03)

Leave a reply