Sensasi Lari di Jalan Tol Bali Mandara

Denpasar (SNC)-Sebanyak 3700 pelari dari berbagai usia dan klasifikasi menikmati sensasi berlari di Jalan Tol Bali Mandara yang digelar BCA pada acara BCA Bali Run 2017, Minggu (1/10). BCA sendiri menjadi sponsor utama pada acara BCA Bali Run 2017 yang merupakan komitmen PT BCA Tbk untuk mendukung gaya hidup sehat di Indonesia. Hadir dalam ajang BCA Bali Run 2017 ini antara lain Direktur BCA Suwignyo Budiman, Direktur BCA Rudy Susanto, Lianawaty Suwono, Dirut ITDC Badulbar N Mansoer, Direktur Jasa Marga Bali Tol Akhmad Tito Karim, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Denpasar Causa Iman Karana.

Kepala Kantor BCA Wilayah IV Denpasar Frengky Chandra Kusuma selaku penyelenggara di Bali menjelaskan, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan terutama kinerja dari event organizer. Mereka merasakan hal yang baru ketika ada di jalan tol. "Saya tanya posnya dimana, sejarah tol itu. Karena ini baru pertama," ujarnya. Ke depannya, karena ini merupakan program BCA secara keseluruhan maka akan dilihat lagi apakah tahun depan akan dilaksanakan di Bali lagi atau juga mungkin di tempat lain. Kalau di Bali lagi, maka akan bikin sesuatu yang baru lagi. Karena BCA akan membuat sesuatu selalu baru.

Dari acara ini, para nasabah sangat aktif. Tahun yang akan datang diharapkan para nasabah ikut berpartisipasi dalam acara ini. Ia juga meminta maaf kepada masyarakat umum yang mungkin merasa terganggu untuk mengguna jalan umum. Tujuan utama adalah meningkatkan jumlah wisatawan di Bali karena banyak peserta sebanyak 3700 dan 45 persennya berasal dari luar Bali. Artinya, hampir 1600 orang peserta berasal dari luar Bali. "Misalnya mereka menginap di hotel, belanja, bisa diperkirakan 5 juta perorang uang yang dibelanjakan selama berada di Bali," ujarnya. Peserta umumnya berasal dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makasar.

Direktur BCA Suwignyo Budiman mengatakan, BCA Bali Run 2017 memang digelar di Bali dalam rangka mengangkat potensi pariwisata di Bali. "Lari dan maraton merupakaan olah raga yang murah, memiliki manfaat yang besar, dan menjadi tren karena digemari lintas generasi serta menjadi alternatif pola hidup sehat. Semoga dengan digelarnya BCA Bali Run 2017 ini dapat mendorong pariwisata Bali sebagai penyelenggara karena Bali merupakan ikon pariwisata dunia," ujarnya.

Tol Bali Mandara dan Nusa Dua Bali dipilih karena memiliki beberapa alasan. Di Nusa Dua sendiri, 17 persen total kunjungan wisatawan ke Bali berada di Nusa Dua sebagai tempat untuk menghabiskan masa liburannya dan dari jumlah itu, sebanyak 80 persen wisatawan adalah turis mancanegara. Sementara Tol Bali Mandara adalag tol di atas laut terindah di dunia dan saat ini menjadi ikon yang menyumbangkan peningkatan kunjungan wisatawan ke Bali. Para pelari bisa menikmati sejuknya udara pagi dengan angin lautnya, pantainya yang indah, air laut yang jernih, bentangan hutan mangrov yang luas, dan hilir mudik pesawat yang keluar masuk ke Bandara Ngurah Rai, bukit yang hijau dan tugu atau monumennya. "Dengan kehadiran beragam lomba lari, kami berharap jumlah wisatawan semakin meningkat ke Bali," ujarnya. (Snc02)

Leave a reply