Peceh Celengan di Hari Jadi Pemprov Bali

Denpasar(SNC)- Penyanyi legendaris Yopie Latul ikut memeriahkan hari jadi Pemprov Bali ke-59 di Lapangan Renon Denpasar, Senin (14/8). Dalam perayaan tersebut Yopie Latul bernyanyi tiga lagu sekaligus dalam acara senam massal yang melibat ibu-ibu PKK seluruh Bali, beberapa paguyuban nusantara yang ada di Bali serta seluruh Ormas kedaerahan lainnya terutama Sang Dewi dari Flobamora NTT, IKEMAL dari Maluku, Satgas Flobamora, pelajar mahasiswa dari seluruh nusantara yang berdomisil di Bali. Dengan suara khasnya, penyanyi asal Maluku itu membawakan tiga buah lagu mengiringi senam massal yang melibatkan TP PKK Provinsi Bali, Dharma Pertiwi Daerah ‘J’, Bayangkari Polda Bali dan perwakilan OPD di lingkungan Pemprov Bali. Senam massal yang digagas oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny.Ayu Pastika ini mendapat sambutan antusias dari seluruh OPD yang mengirimkan satu tim untuk tampil secara kolosal. Selain perwakilan OPD, Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) dan Flobamora turut ambil bagian dalam senam massal.

Yopie Latul menyampaikan terima kasih atas undangan Gubernur Bali Made Mangku Pastika sehingga dirinya bisa tampil dalam Peringatan Hari Jadi Provinsi Bali. “Semoga Bali tetap menjadi daerah yang paling tenang,” ujarnya di sela-sela menyanyi. Dalam senam massal tersebut, Yopi membawa lagu Gemu Famire, Mogi dan beberapa lagu pop lainnya. Seluruh penari mengenakan pakaian adat nusantara masing-masing.

Selain senam massal, puncak peringatan Hari Jadi ke-59 Provinsi Bali juga diwarnai pemecahan celengan oleh Gubernur Pastika, Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama, Wagub Ketut Sudikerta, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Bali dan Pengusaha Cahaya Wirawan Hadi. Aksi ini berhasil mengumpulkan donasi sejumlah Rp. 207.433.350 yang akan disalurkan kepada masyarakat miskin dan lansia melalui sejumlah media dan Yayasan ANOM (Atas Nama Orang Miskin). Celengan amal ini telah dibudayakan oleh Gubernur Pastika dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Melalui kegiatan ini, ia ingin menggugah kepekaan sosial ASN di lingkungan Pemprov Bali untuk berbagi dengan orang miskin dan kurang mampu. Ia juga menganjurkan masyarakat yang punya rejeki lebih untuk melakukan hal serupa. “Bikin celengan seperti ini dan pecahkan pada momentum yang penting seperti ulang tahun, sumbangkan isinya kepada mereka yang membutuhkan,” pungkasnya. (Snc02)

Leave a reply