Bulan Pesona Lombok Sumbawa 2017 

Apa kabar travellers, Provinsi Nusa Tenggara Barat mengadakan event seru di Lombok dan Sumbawa, Yaitu Bulan Pesona Lombok Sumbawa yang bakal digelar mulai tanggal 18 Agustus 2017 sampai dengan 16 September 2017.

Event Bulan Pesona Lombok Sumbawa 2017 ini sudah secara resmi di buka kemarin tanggal 6 Agustus 2017 jam 7 pagi di Jakarta yang dihadiri pejabat Kementerian Pariwisata dan semua Kadisbudpar Kab/Kota se Nusa Tenggara Barat. Acara ini di Isi oleh penampilan Sakeco dari Sumbawa, Gendang Beleq dan tarian khas Suku Sasak. Selain itu, dilakukan juga launching event GNFY yang merupakan lomba balap sepeda di Lombok bulan September nanti, web resmi https://pesonalomboksumbawa.travel dan aplikasi Discover Sumbawa yang bisa diunduh secara gratis di Playstore.

Dengan mengambil tema evant  “OUR HERITAGE OUR PRIDE” yang menampilkan kolaborasi seni tradisional dan modern yang bisa dinikmati di sejumlah tempat wisata.

Untuk kalian yang pada tanggal itu berniat akan  traveling kemana, segera cek jadwalnya di bawah ini, ambil cuti, pesen tiket pesawat, dan langsung meluncur ke Lombok.

Daftar dan Jadwal Event dalam Bulan Pesona Lombok Sumbawa 2017 :

  1. 18 Agustus 2017 : Pembukaan Bulan Pesona Lombok Sumbawa , dengan acara Kontes Gendang Beleq, Lombok Sumbawa Village Culture Festival, Musik Daerah, dan Fashion Street
  2. 18 - 22 Agustus 2017 : Lombok Sumbawa Night Exhibition, dengan acara Pameran Potensi Wisata Daerah dan UKM Kreatif, Kontes Gendang Beleq, Lombok Sumbawa Village Culture Festival, dan Musik Daerah.
  3. 24 - 27 Agustus 2017 : Festival Kota Tua Ampenan, dengan acara Festival Kopi, Fashion & Food Street Festival, Pameran Foto Kota Tua Ampenan Tempo Doeloe, Parade Lintas Ethnic, Senandung Pantai Ampenan, Sampan Racing, Peresean Exhibition, dan Wayang Kulit Sasak.
  4. 26 Agustus 2017 : Festival Pesona Mandalika , dengan acara Mandalika Color Run, Rally Wisata Mandalika, Blog Camp Genpi Lombok Sumbawa, Touring Honda NTB, dan DJ Performance
  5. 29 Agustus 2017 : Parade Nasional Kemerdekaan Indonesia
  6. 31 Agustus 2017 : Idul Adha Religious Night Festival yang dimeriahkan oleh beberapa kelompok Desa, dengan menampilkan berbagai macam kegiatan seperti Gema Takbir, Tabuh Bedug, dan Pawai Keliling yang digelar di sepanjang Jalan Kota Mataram
  7. 3 September 2017 : GNFY Indonesia 2017
  8. 16 September 2017 : Festival Senggigi
  9. Lain Lain : Festival Gili Tramena Begawe, Festival Film Pendek, Lombok Sumbawa Photo Contest, International Halal Travel Fair, Festival Moyo, Tunaq Inter Fishing Contest dan Kaliantan Kite Festival
Dan, ada beberapa kegiatan yang kita belum mendapatkan konfirmasi waktu pelaksanaannya secara pasti, setelah kita mendapatkan info baru, pasti akan kita update.(SNC)

 

Leave a reply