Saatnya Turis di Bali Order Spa Via Online

Denpasar(SNC)- Trend industri pariwisata yang semakin maju di Bali menuntut berbagai pelayanan yang modern dan global. Salah satunya adalah Spa online. Sebagai destinasi wisata dunia, dengan industri Spa terbaik dunia, sudah saatnya Bali harus melangkah lebih maju untuk pelayanan Spa bagi kesehatan melalui pemesanan online. Kini hadir pemesanan Spa secara online melalui EazySpaDeals.com. Founder EazySpaDeals.com J Paul Tedjojuwono saat ditemui di Denpasar, Jumat (11/8) menjelaskan, kehadiran portal EazySpaDeals.com melalui website dan aplikasi mobile menepis image Spa sebagai tempat Spa plus yang dipikirkan banyak orang selama ini. "Sekaran kami memiliki anggota sekitar 120 Spa di Indonesia dan dari jumlah itu terbanyak berada di Bali. Portal ini baru memasuki tahun kedua, namun hingga saat ini jumlah pengunjung mencapai 2 ribu orang. Perharinya minimal 10 orang," ujarnya.

Sekalipun pengunjung belum banyak, namun pihaknya meyakini jika kebutuhan akan kesehatan melalui terapi Spa terus meningkat dari hari ke hari. Ia mengakui jika market EazySpaDeals.com belum seperti pasar lainnya seperti traveloka.com, grab atau uber. Namun cepat atau lambat, portal EazySpaDeals.com akan meningkat, seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan kebutuhan kesehatan. Market EazySpaDeals.com untuk sementara memang berasal dari kalangan menengah ke atas tetapi lambat laun kebutuhan Spa akan meracuni semua orang. "Seperti Alibaba, Grab, dan bisnis internet lainnya. Awalnya merugi, tetapi lama kelamaan akan naik dengan sendirinya. Di EazySpaDeals.com, kami tidak memilik backing investor yang kuat. Semuanya berjalan dari swadaya sendiri. Sampai saat ini total investasi sudah mendekati Rp 1 miliar lebih," ujarnya.

Menurutnya, kehadiran EazySpaDeals.com terus menepis imgae selama ini yang mengatakan dunia Spa itu selalu negatif. Dalam EazySpaDeals.com, tidak semua Spa menjadi member yang bisa dibooking oleh customer. Ketika ada Spa yang ingin masuk, maka tim akan turun ke lapangan, melakukan survei soal kepantasan dan kelayakan Spa yang akan menjadi member, mulai tenaga terapi yang profesional, bersertifikat pelatihan, berpengalaman, sampai dengan kelengkapan fasilitas dan service. "Banyak Spa yang kami tolak masuk menjadi member, sehingga mereka tidak bisa diorder melalui online, seperti orang memesan tiket pesawat atau hotel. Karena ini menyangkut kepercayaan klien. Ini sekaligus menepis image bahwa Spa itu negatif, ada plus-plusnya. Kalau hanya untuk mencari yang plus-plus tidak perlu dipesan secara online," ujarnya.

Sementara Manajer Marketing EazySpaDeals.com, Linda, mengatakan, pemesanan pelayanan Spa online melalui EazySpaDeals.com itu sama dengan bookingan tiket hotel atau pesawat. Ini adalah perusahan startup yang menyediakan aplikasi Spa booking di Indonesia. Layanan online ini dapat diakses melalui PC, laptop, smartphone, dengan layanan aplikasi google play store sehingga orang bisa akses dengan mudah. "Bila ada klien yang ingin booking, minimal bookingan dilakukan 24 jam sebelumnya. Sebenarnya sistem kami bisa berubah last minute, tetapi Spa yang diorder kuatir banyak tamu. Sistem bisa dicansel, tetapi minimal 2 jam sebelum menggunakannya," ujarnya.(Snc02)

Leave a reply