Indahnya Pura Batu Bolong di Senggigi Lombok Barat

Pura Batu Bolong Lombok yang merupakan kawasan yang kaya akan keindahan alam juga memiliki keindahan dalam bidang religinya. Layaknya Bali, lombok didominani oleh masyarakat Hindu dan suku sasak. Meskipun suku sasak didominani oleh masyarakat Islam, namun mereka belum meninggalkan adat istiadat mereka sebagai suku sasak yang tinggal di Lombok.Pura Batu Bolong merupakan sebuah pura yang menjorok ke lautan mirip dengan pura tanah Lot di Bali, namun Pura Batu Bolong ini tidak terpisah dari daratan layaknya pura di Tanah Lot Bali. Terletak di kawasan Senggigi  salah satu pilar pariwisata di pulau lombok, Pura ini berdiri diatas karang yang kokoh dan menghadap tepat ke Gunung Agung Bali di seberang lautan. Pura Batu Bolong ini sendiri berdekatan dengan Pura Puncak Sari Melanting yang terdapat diatas bukit. Nama Batu Bolong ini sendiri diyakini dari sebuah batu karang yang berlubang di areal pura itu sendiri.

Salah satu yang tidak boleh sama sekali anda lewatkan disini adalah suasana sunset yang dapat anda lihat secara langsung. Tepat di sore hari, menjelang matahari mulai menenggelamkan dirinya, warna langit akan mulai berubah menjadi orange kemerah-merahan. Para wisatawan mulai beraksi dengan kameranya  untuk mengabadikan momen tersebut. Banyak fotographer-fotographer pro maupun amatiran datang ke Pura Batu Bolong dengan sabar manantikan moment yang exotic.

Setelah menikmati moment Sunset kita dapat melanjutkan wisata dengan menginap di kawasan Senggigi, berbagai pilihan dari Hotel Melati sampai yang berbintang dapat kita pilih, kawasan Kuliner dapat kita nikmati dengan berbagai pilihan diiringi music tradisional maupun International. Nikmati Pesona Sunset di Pura Batu Bolong dan suasana Pantai Senggigi. (SN02)

Leave a reply