Warga Sanur Jadi Korban Sambaran Petir

Denpasar (SNC) Salah satu warga asal Sanur Bali bernama Ni Nyoman Sugiani (50) menjadi korban ledakan petir pada Minggu pagi (6/8). Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Denpasar Ardi Ganggas menjelaskan, lokasi kejadian berada di Jl Merta Sari 17, Banjar Blanjong Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar. "Korban mengalam luka di sekujur tubuhnya. Awalnya, dikira terjadi korseling listrik. Namun setelah ditolong warga, ternyata korban mengalami luka di sekujur tubuhnya akibat disambar petir. Karena saat itu, Kota Denpasar diliputi mendung dan gerimis," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu pagi (6/8).

Menurut Ardi, timnya langsung turun ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban. Saat dilakukan investigasi, ternyata dapur korban dalam keadaan porak-poranda. "Saat itu korban sedang masak. Tiba-tiba terjadi ledakan besar. Korban melihat ada benda seperti api atau kilat masuk ke dapur, dan membakar sejujur tubuh korban yang sedang masak," ujarnya. Pintu dapur milik korban hancur lebur. Kusen pintu dan jendela sampai bergeser, kaca jendela pecah, tembok retak, plafon hancur, dan genteng atap rumah berhamburan.

Laporan awal diduga akibat puting beliung. Namun setelah dicek ke lokasi, ternyata ada bekas seperti kebakaran dan barang-barang lainnnya pecah berantakan. Juga ada ledakan besar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 40 juta rupiah. "Petugas langsung mengevakuasi korban ke RSUP Sanglah Denpasar, untuk dilakukan perawatan intensif karena mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya," ujarnya. (SN01)

Leave a reply