NTB CIDOMO EXOTIC GREEN

Mataram-(SNC)-CIDOMO adalah alat transportasi tradisional yang saat ini masihbertahan di Provinsi NTB, Menjadi alat trasportasi, sebagai tulang punggung mata pencarian sebuah keluarga dan sampai saat ini masih mampu bersaing  dengan alat transportasi modern.

Di sisi lain CIDOMO menjadi permasalahan sosial  karena kurang teraturnya dan disiplinnya para kusir CIDOMO dan menjadi permasalah dari segi kebersihan dan kesehatan karena kotoran kuda yang tidak dikelola atau ditampung secara baik oleh para kusirnya. Akibat tersebut menjadi pemandangan yang tidak baik dari segi keindahan, kebersihan dan kesehatan masyarakatnya.

Lembaga M. AMIN PARTNERSHIP sebagai sebuah lembaga yang bertujuan membantu pemerintah daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam pengembangan Sumber Daya Manusia, Sosial, Ekonomi, Kesehatan, Kebudayaan, Pariwisata danLingkungan Hidup, ingin mengangkat dan membuat gerakan NTB CIDOMO EXOTIC GREEN, karena kami menyadari tidak semua permasalahan masyarakat NTB bisa di atasi atau di bantu oleh Pemda Provinsi NTB, adanya keterbatasan dana, tahun anggaran, birokrasi anggaran serta prioritas pembangunan yang harus di bagi secara merata.

Tujuan

  1. AMIN PARTNERSHIP secara bergotong royong dengan lembaga lembaga swasta dapat membantu dan meningkatkan kehidupan sosial dari pemilik/kusir Cidomo.
  2. Ada semacam sinergi yang bisa dibuat dalam mengatasi permasalah sosial dari Cidimo tersebut dengan adanya kedisiplinan para kusir dalam berlalulintas dengan sesama pemakai jalan,
  3. Terjaganya kebersihan Cidomo beserta kesehatan dari kusir dan kuda tersebut, Cidomo menjadi transpotasi idola oleh masyarakat NTB,
  4. Cidomo menjadi daya tarik tersendiri dalam meningkatan pariwisata di NTB sebagai alat transportasi City Tour.
  5. Memberikan konstribusi dalam menjaga lingkungan hidup yang alami dan terlepas dari bahan kimia yang akhirnya merusak lingkungan hidup, dan  NTB daerah tujuan wisata yang asri, ramah lingkungan dan transportasi pariwisata favorit. (SN02)

2 comments

  1. I. B. Tatwa Ardana 5 Agustus, 2017 at 11:21 Balas

    Dng mengangkat transportasi yg masih bisa bersaing dng yg modern tentunya harus ada badan koperasi Cidomo yg khususnya melayani Citytour Wisata Senggigi dn Mataram pd umumnya

Leave a reply